Pindah ke Bekasi

by - July 12, 2018


Assalamu 'alaykum, teman - teman 😄

Kangen banget rasanya menyapa teman semua lewat tulisan di blog ini. Setelah dua bulan lebih tak mengisi tulisan di blog ini karena kesibukan ini itu dan pecahnya konsentrasi ke banyak hal. Tulisan saya kali ini sih sifatnya pemanasan lagi buat menulis ke depannya. Dan curcol ...

Teman, jika kalian selama ini mengenal saya sebagai Ibu Dila yang tinggal di Medan. Kali ini saya udah gak tinggal di Medan lagi. Tepatnya akhir Juni lalu setelah Lebaran, kami sekeluarga udah pindah ke Bekasi. Yah, setelah lebih dari 11 tahun tinggal di luar Jawa. Tahun ini kami kembali tinggal di Jawa. Alhamdulillah, bisa lebih dekat dengan keluarga dan sanak saudara 😍

Kepindahan kami sekeluarga ke Bekasi, sebetulnya udah kami prediksi dari awal kami tinggal di Medan, 4 tahun lalu. Tapi lebih pastinya sih setahun belakangan. Setelah kantor suami memberi sinyal bahwa tahun 2018 ini, suami harus pindah tugas ke Jakarta

Memilih Bekasi sebagai tempat tinggal kami, tentunya sudah dipikirkan matang - matang. Mulai dari akses suami ke kantor , tersedianya sekolah buat anak dan lain sebagainya

Dibilang mudah juga gak mudah. Dikatakan susah juga gak susah banget

Tapi yang jelas, saya sempat mengalami kebas pada bagian kepala kanan sekitar Januari lalu akibat beratnya pikiran saat itu mengenai pindah kali ini

Padahal ini bukan pertama kali kami pindah loh, Bekasi adalah kota ke delapan

Dan ini sebagian cerita nomaden kami, yang bisa dibaca disini, mampir ya 😊

Memikirkan sekolah anak
Memikirkan rumah
Memikirkan macetnya ibukota
Belum lagi banjir
Pengeluaran yang luar biasa besar
Dan lain - lain

Hingga pecahlah pertahanan saya kala itu, saya sempat menangis hebat. Karena tak kuat, saya pun meminta suami untuk hanya mengatakan sugesti positif di telinga ini

Alhamdulillah, setelah berbagai drama terlewati. Rumah sudah dapat. Sekolah anak dapat. Kami pun pindah ke Bekasi

Meski saya tak lagi tinggal di Medan, masih ada beberapa cerita yang ingin saya bagi tentang Sumatera Utara. Terutama liburan kami di Samosir bulan April lalu

Dan tentunya tak lupa cerita kepindahan kali ini juga akan saya bagi di blog ini. Seperti pindah sekolah Kakak dari SMP swasta di Medan ke SMP negeri di Bekasi. Dan cerita kami tentang mencari rumah di Bekasi

Sudah dulu ya cerita Ibu Dila kali ini, teman. Semoga keluarga kami selalu mendapatkan keberkahan dari Allah dimanapun kaki ini dijejakkan. Aamiin 😇😇





You May Also Like

6 comments

  1. Dear ibu dila,

    Trims ya share nya, posisi kita sama nih. Tugas suami yang pindah2 kota bikin istri harus siap pindah2 kota. Dulu belom punya anak sekolah sih terasa mudah. Sekarang lain cerita ya kalo udah punya anak sekolah.
    Ditunggu mba share nya.. trims

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumsalam, Teh Dila. Gimana kabarnya.
    Tahu-tahu udah pindahan aje..hehe

    Baru aja adekku lulus SMP di Bekasi, dan pindah ke Bogor, kalau masih di Bekasi dan saya kesana bisa sepertinya sekalian silaturahmi ke rumah teh Dila nih..he

    Saya mah teteh aja lah manggilnya, gak ibu.

    ReplyDelete
  3. Semoga nyaman di tempat tinggal yang baru ya bu

    ReplyDelete
  4. semangat ibu Dila masyaAlloh udah kali ke-8 yah :) pasti banyak cerita yang bermanfaat buat kami pembaca blogmu *alamak komenku lebay wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Duluuuu awal2 pindah ke jkt, aku jg nangis mba :). Dr kota kecil yg adem dan nyaman, Lhokseumawe Aceh, trus pindah ke Medan yg masih waras kotanya, trus makin enak di Penang Malaysia, ehhh, trakhir kok jd Jakarta yg bikin emosi jiwa setiap saat hahahahaha.

    Tp aku sadar itu krn aku blm terbiasa. Ya iyalaah, 24 thn aku hidup enak, trus masuk ke hutan belantara ibukota, ya kaget :p. Nangis lah awal2.. Ke kantor hrs dr jam 4.30 pagi, kalo ga wassalam aja macetnya. Tapiiiiii lama lama, aku jd biasa :p. Lama2 bisa nikmatin kerasnya jakarta hahahaha. Setelah 11 thn, aku baru bisa bilang, aku cinta kok tinggal di sini. Kalo disuruh balik ke medan, jujurnya aku ga mau malah. Udh berasa enak di sini :). Udh tau celah2nya gimana ngadepin segala yg bikin stress ini hahahaha. .

    ReplyDelete
  6. Selamat datang di Bekasi. Giliran Mbak Dila di Bekasi, saya malah keluar dari Bekasi :D

    ReplyDelete