Ke Berastagi Yuk ...

by - November 01, 2017




Halo... Halo, semua. Gak kerasa udah masuk bulan November aja ya. Berarti bentar lagi udah mau akhir tahun lagi deh. Udah ada rencana ngetrip belum ?

Kalau belum punya rencana mau kemana, siapa tahu kalian punya ide mau kemana setelah baca postingan saya ini

***

Saya, suami sama si kecil hari Sabtu lalu jalan - jalan seharian di Berastagi tanpa menginap. Gak biasanya tuh. Karena baru kali ini kami jalan kesana tanpa menginap

Rencana kesana udah disusun beberapa hari sebelumnya. Tapi sehari sebelum berangkat, saya malah galau mau berangkat apa gak. Saking galaunya, malam itu saya cuman tidur 3 jam. Baru deh di hari H jam 5 pagi, saya putuskan buat berangkat naik aja

Yah, sekalian biar bisa jalan kayak Kakak yang hari itu juga piknik ke Mikie Funland sama kawan sekolahnya

Setelah mengantar Kakak ke sekolahnya, kami bertiga lanjut perjalanan ke Berastagi. Jalan lumayan ramai karena anak sekolah. Alhamdulillah gak pakai macet, sampai juga kami di Berastagi jam 9.30 pagi

Ini dia tujuan kami ke Berastagi kemarin :

1. Foto dengan latar belakang Gunung Sinabung

Tujuan kami pertama adalah ke tempat suami beberapa hari sebelumnya foto dengan latar belakang Gunung Sinabung

Yess,  foto itu yang bikin saya mupeng banget pengen jalan Sabtu kemarin


Gimana gak mupeng coba. Suami bisa foto dengan latar belakang Gunung Sinabung yang jelas banget. Gak ketutup awan. Gunungnya keliatan utuh. Karena setiap kali kami ke Berastagi pasti Gunung Sinabung dalam keadaan tertutup awan

Setelah sempat nyasar, akhirnya kami bisa juga kesana setelah menelpon kawan yang kebetulan sedang berada disana

Lokasi foto ini sebetulnya adalah ladang milik orang yang akan ditanami. Terlihat dari tanahnya yang sudah digemburkan. Letaknya persis di pinggir jalan raya Kabanjahe - Kutacane. Di depan sekretariat  Pujakesuma ( Putra Jawa Kelahiran Sumatera )


Cuaca Alhamdulillah panas cetar, jadi kami bisa foto dengan latar belakang Gunung Sinabung. Meski gak keliatan seutuhnya seperti saat suami kesana sebelumnya, saya senang sekali akhirnya bisa melihat Gunung Sinabung lebih jelas

Tips : jalan saat cuaca cerah supaya bisa melihat Gunung Sinabung ini ya 

2. Pesta Mejuah - Juah 2017

Lihat Gunung Sinabung udah, kami lanjut perjalanan ke Pesta Mejuah - juah 2017 yang bertempat di Taman Mejuah - Juah, Berastagi  ( samping Pasar Buah )

Pesta Mejuah - Juah adalah sebuah even tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk memperkenalkan budaya masyarakat Karo. Banyak acara yang diadakan selama Pesta Mejuah - Juah 2017, dari tanggal 26 - 29 Oktober kemarin


Kebetulan saat kami kesana, sedang ada Pemilihan Puteri dan Pangeran Pariwisata Karo, juga Lomba Vocal Group. Suara mereka merdu dan penampilannya oke  loh. Peserta Vocal Groupnya dari mulai remaja sampai ibu-ibu. Yang mengejutkan malah peserta ibu-ibu ini tampil paling mempesona dan banyak yang bertepuk tangan 


Gak cuman liat pentas, di Pesta Mejuah - Juah 2017 kemarin juga terdapat stand pameran yang memamerkan produk unggulan kabupaten Karo

Dari sekian banyak stand, ada satu stand yang menarik perhatian saya. Karena disana saya berkenalan dengan orang - orang yang menginspirasi. Siapa mereka ? Nanti akan saya ceritakan di postingan lainnya ( gak cukup kalau cerita sekarang ) 😄😄




Disana si kecil senang banget, karena bisa mewarnai dan berjumpa dengan anak-anak lainnya

Kalau mau lihat Pesta Mejuah - Juah, tunggu setahun lagi ya ...

3. Memetik Strawberry di Kebun Rini Colia 

Sebelum kembali ke Medan, kami mampir ke satu tempat lagi. Tempat itu adalah Kebun Strawberry Rini Colia . Sebuah kebun strawberry paling hits di sosmed kalau boleh dibilang

Kebun strawberry ini emang cakep banget pemandangannya. Terletak di lereng dan menghadap lereng juga. Pemandangan indah akan memanjakan siapa saja yang berkunjung kesana




Lokasinya sebelum Gundaling Farm ( Pemerahan Susu ). Kalau kalian dari Medan, kalian belok kanan ke arah Gundaling Farm. Nah, Kebun Strawberry  Rini Colia ini letaknya gak jauh dari jalan raya Jamin Ginting

Satu yang harus kalian perhatikan saat ke Kebun Strawberry Rini Colia , hati - hati dengan langkah kaki. Awasi anggota keluarga terutama anak atau lansia. Karena lerengnya cukup miring



Kalau malas memetik strawberry sendiri,  kalian bisa kok membeli yang sudah dipetik. Soal harga sama aja, mau petik sendiri atau yang sudah dipetik.

Kemarin satu kilo strawberry dihargai 80 ribu. Si kecil lebih memilih buat memetik sendiri. Meski hasilnya gak sebagus yang siap petik, gak papa. Yang penting si kecil senang. Satu persatu buah strawberry dipetiknya. Lumayan juga dapat 6,5 ons

****

O iya, karena jalan ke Berastagi sekarang suka gak ketebak situasinya. Saran saya niy, berangkat dari rumah pagi deh. Jam 6 pagi kalau perlu. Daripada habis waktu buat macet. Mending berkorban berangkat pagi. Bisa puas kan jalan-jalannya  

Piknik yuuuuk ...

You May Also Like

10 komentar

  1. Aaaa Mupeng mba... mau petik stroberi langsung dikebunnya :'( tp asli keren banget deh.. apalagi yang deket gunung sinabung itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Sumut yuk kalau ada rejeki. Gak cuman Berastagi yang cakep loh. Masih banyak lagi

      Hapus
  2. Subhanallah, itu latar gunungnya kayak lukisan saking indahnya...dan asyik banget kalau bisa memetik strawberry sendiri...saya jadi pengeen... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunung Sinabung memang mempesona sekali, mb

      Hapus
  3. Kapan aku kesana ya??? pengen banget tp ongkosnya lebih mahal drpd ke KL...
    Hahaha

    BalasHapus
  4. Template baru...selamat...

    Nggak pindah domain sekalian?😊
    Cakep bnget viewnya...
    Mau sih ke Berastagi..tapi jauhhh...
    Adanya Merapi. Ya udah, syukuri sja😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secepatnya TLD, mb Sulis. Doakan yah

      Hapus
  5. Mba, template baru ya. Baru sadar, hihi..
    Btw, itu pemandangannya cakep banget. Suka deh kalau foto dengan latar gunung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaget ya sama rumah "rumah" baruku... Hihihi

      Hapus