Gagal Kabur jadi Berkah ( Cerita Ngambek ke Suami )

by - Oktober 09, 2017


Bu ibu, pernah dong ngambek ke suami ? Sama deh kita. Saya juga beberapa kali kok ngambek ke suami. Persoalannya mah biasanya sepele. Tapi ngambek saya yang satu ini paling spesial buat saya

Dan gak bakal pernah saya lupakan ...

Sabtu pagi itu, 5 tahun lalu kira-kira. Si kecil umurnya baru 1 tahun. Yang besar kelas 3 SD. Ceritanya pagi itu, saya diantar suami periksa ke dokter di salah satu rumah sakit swasta. Suami kan saat itu Sabtu masih masuk kerja. Jadilah dia ijin keluar sebentar ke atasannya

Udah kelar periksa di dokter. Waktu masih sekitar jam 9.30 an. Saya bilang ke suami " Say, anterin aku ke rumah teman dong.  Mumpung masih pagi. Aku bosan di rumah terus. Nanti pulang kantor aku dijemput. Kan kakak pas gak sekolah" . Berharap jawaban doi " Iya, sayang " sambil tersenyum manis ke istrinya

Eh suami malah jawab " Say, ya gak enaklah. Ini kan jam kantor. Kalau mau main besok Minggu aja aku antar ". "  Tapi aku kan maunya sekarang " masih ngeyel aja ke suami. " Besok aja. Aku kerja loh, say " jawab pak suami. Udah terlanjur kesal saya jawab " Ya, udah ". Abis itu pasang aksi tutup mulut sepanjang jalan sampai rumah. Jengkel, masak gitu aja gak dituruti. Akhirnya tiap ditanya jawabnya singkat padat " Iya " atau  " Gak "


Udah sampai rumah, suami balik ke kantor. Eh, pas tengah hari tiba-tiba saya ide liar saya muncul. Ah kabur aja lah. Biar suami nyariin. Langsung ambil tas tenteng baju ukuran sedang. Masukin beberapa baju. Dah, siap mau kabur

" Kak, nanti mau nginep hotel gak? " tanya saya ke anak yang besar. " Ngapain,  ma? " kata dia. " Ya kita liburan aja, Nak" jawab emaknya. " Asiiik " kata dia. " Nanti kita berangkat sebelum papa pulang ya, naik taksi " kata saya dengan wajah ceria. " Terus Papa? " tanya Kakak. " Ah, gampang nanti Kak " jawab saya. Lihat wajah emaknya ceria begitu, makin semangatlah Kakak

Tas udah siap. Telpon dong saya ke hotel. " Hallo, mb. Saya mau menginap disana. Harganya berapa ya? " tanya saya ke salah satu hotel besar yang tiap Minggu saya lewati saat Car Free Day di bumi Lancang Kuning. " Harga kamarnya sekian, ibu. Yang kelas ini harganya sekian " jawab resepsionisnya dengan ramah. " O segitu ya, mb " jawab saya. " Ya udah deh nanti saya hubungi lagi" kata saya

Aduh, duit saya mana cukup. Udah deh gak jadi kabur. " Kak, kita gak jadi nginap hotel " kata saya ke Kakak. " Kenapa,  ma? " jawab Kakak. " Mahal, Kak. Mama gak ada uang " kata saya sambil ngeluarin baju dari tas


Jam 4 sore lebih,  suami pulang. Masih dong saya pasang muka cemberut. Gengsi banget. Sambil nonton TV eh tiba- tiba Kakak nyeletuk ke papanya " Pa, tadi Mama ngajak liburan ke hotel tapi gak jadi ". " Ke hotel? " tanya papanya. " Iya, tadi mama udah masukin baju ke tas. Tapi udah dikeluarin lagi " dengan polos Kakak ngejelasin ke papanya. " Loh, kenapa gak jadi Kak ?" suami udah mulai penasaran. " Kata Mama mahal, pa. Mama gak ada duitnya " jawab Kakak dengan lancar ke papanya. Dari kamar saya dengerin mereka ngomong

Aduuuh niy anak ... kenapa pakai ngomong ke suami siy. Udah mau ngumpet ke langit ketujuh aja rasanya. Gengsi lagi marah tapi malu ketauan belangnya

Pelan-pelan suami datang ke kamar,  deketin saya. " Iya, say. Tadi mau  nginap ke hotel? " tanya suami. " Iya " masih gengsi saya ngejawabnya. " Terus kenapa gak jadi? " tanya suami. " Mahal, gak ada uangku " jawab saya. " Kenapa gak bilang kalau mau liburan ke hotel, aku kan bisa pulang cepet " kata suami. " Lah, kan aku mau kabur. Masak bilang-bilang. Aku tuh jengkel Mas gak mau nganterin ke rumah temen tadi pagi. Makanya aku mau kabur " jawab saya dengan ekspresi yang entahlah. " Oalah ... Istriku mau kabur ya " jawab suami sambil ketawa ngakak

" Iya, loh. Mas niy gak ngerti. Aku kan bosen di rumah. Cuman mau main ke rumah temen aja gak dianterin. Aku jengkel " tanggung malu saya jawab aja. " Emang tadi mau nginep di hotel mana? " tanya suami.  " Tuh yang depannya ada Car Free Day tiap Minggu " jawab saya. " Ooo,  hotel itu. Ya udah kita nginap aja disana. Liburan " kata dia


Masih gengsi dong, saya jawab aja " Udah gak mood ". Seolah menyadari ngambek saya, suami bilang " Iya deh. Aku minta maaf. Maafin ya "

Yah daripada ngambek lama-lama, saya juga udah capek " Iya, aku maafin ". " Ya udah. Ayo siap - siap.  Udah jam 5 niy.  Ayo kita ke hotel " kata suami antusias. " Serius, say? " tanya saya gak percaya. " Iya, serius. Lagian selama disini hampir 2 tahun kita gak pernah liburan " jawab suami dengan semangat

" Yeeeey. Makasih, say. I love you " kata saya kesenangan. Ngambeknya ilang. Langsung tas yang tadinya udah kosong saya isi lagi


Jadinya liburan sekeluarga deh, tanpa ngambek sama muka cemberut tentunya ... Hihihi. Ini judulnya gagal kabur jadi berkah kan  😜

Cuman setelah kejadian itu. Kalau saya ngambek ke suami, gak mau lagi kabur.  Mikir, abis biayanya mahal siy *LOL*. Mending bicara baik - baik dengan kepala dingin. Masalah terselesaikan tanpa keluar ongkos 😂

Bu ibu, kalau ngambek ke suami jangan tiru cara saya ya. Gak baik keluar rumah tanpa ijin suami. Salam ...

- Semua gambar diambil dari google -






You May Also Like

7 komentar

  1. Wkwk tukang ngambekan koyo aku ya. Aq pernah lho tak tinggal kabur pulang kampung. Biar bojo tu mikir, ternyata bininya ga takut minggat. Haha parah emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah malah wis ditinggal kabur tenan hahaha 😂😂😂

      Nek aku lak kabure adoh. Kudu numpak motor mabur. Larang ragad . Dadine mending ora usah kabur 😝😝

      Hapus
  2. Pak Suami👍👍👍

    BalasHapus
  3. Hahahah kebayang sih mba, malunya pas suami tau :p. Aku akuin jg prnh ngambek gitu. Tp waktu itu suami outing ama kantorny k malang. Jd nya aku bosen, trs ama si kaka nginep di hotel sekitaran jkt. Salah sih memang, ga pake izin suami :(

    Tp jd kapok kok mba.. Next nya ak janji kalo mau ngambek jgn yg pake ngelanggar agama gitu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya itu baru sekali mau coba kabur . Langsung gagal. Abis itu kapok gak mau lagi nyoba kabur ... Hahaha

      Hapus
  4. Lucu banget deh.. aku pernah ngambek sama suami gara2 lagi hamil pengen nonton film ga dituruti. Nekat keluar rumah sendiri, eh si kakak ngintil. Diajak nonton ga mau. Yawda akhirnya aku ajak belanja. Ternyata ngos2an belanja sendirian lagi hamil plus bawa anak balita.. nggak lagi2 deh hihihi.

    BalasHapus