Baju Lama Mama

by - Oktober 31, 2017



Gara-gara baca postingan punya mbak Ria Tumimomor yang ngebongkar lemari dan akhirnya nemu " harta karun " berupa baju milik orangtuanya. Aku kok malah jadi kepengen ikutan cerita soal baju lama Mama yang sekarang udah resmi dihibahkan buat aku

Sebuah gamis bordir warna merah muda, sejak 5 tahun ini udah berpindah tangan buatku. Dulunya baju ini adalah baju Mama

Mama emang sejak gadis suka banget sama baju yang dijahit di penjahit. Bukan baju beli jadi. Salah satunya ya yang akhirnya jadi gamis bordir merah muda itu

***

Baju ini adalah salah satu kesayangan Mama. Gak heran, dari aku jaman SMP sampai udah punya anak 2. Baju bordir merah muda ini disimpan rapi sama Mama di lemarinya. Padahal Mama suka ngebagiin bajunya ke orang lain. Tapi baju merah muda ini tetap ada di lemarinya

Sampai akhirnya sekitar 8 tahun lalu, Mama menelponku. Nanya ukuran baju. Katanya siy mau ngerombak baju lamanya ke penjahit biar bisa aku pakai

Eh, tapi dasar akunya malas. Barulah hampir 2 tahun dari Mama tanya ukuran. Aku kasih ukuran baju. Itupun setelah dipaksa Mama. Ukuran udah dikasih ke Mama. Lah baju bordir merah muda itupun gak langsung jadi. Ngendon dulu setahun lebih di penjahit langganan Mama

Sampai aku lupa ...

Taraaaa, hari itu datanglah paket dari Mama. Rupanya baju bordir merah muda punya Mama udah berubah bentuk jadi gamis cantik. Iya, dulunya baju itu adalah gaun tanpa lengan yang panjangnya  7/8 dan kamisol sebagai penutupnya

Karena Mama tau kalau aku pakai jilbab, jadilah Mama minta ke penjahitnya gimana caranya baju itu bisa aku pakai. Baju merah muda itu dirombak lagi, ditambahi kain polos warna pink. Eh, jadi deh gamis cantik. Malah kain sisa potongan baju lama itu, bisa dibuat baju buat si kecil

Jadinya gak cuman anak perempuan Mama yang dapat. Cucu perempuannya juga dapat



Sekarang gamis itu jadi favoritku loh kalau ke undangan. Dan waktu Mama kemarin ke Medan, baju itu sengaja kupakai di depan Mama saat kami pergi ke undangan bersama. Biar Mama senang. Kan orang kalau barang yang pemberiannya dipakai oleh penerima, pasti bahagia kan

     ***

Kalau kali ini aku dapat baju kesayangan Mama sebagai salah satu bentuk kasih sayang seorang ibu ke anak gadisnya. Aku juga punya mimpi, kelak anak gadisku akan bangga memakai baju lama pemberian Mamanya




You May Also Like

6 komentar

  1. Cantik sekali bajunya mbak...

    BalasHapus
  2. Wah, kreatif Mamanya Mbak..baju lama bisa jadi dua baju buat putri dan cucu..
    Saya 6 bersaudara perempuan semua. Ukuran badan relatif sama..Jadilah dengan Ibu dan Mbak-mbak sering tukar baju..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah asik banget kalo gitu. Kalo aku sama Mam gak bisa tukeran, mb. Beda ukuran tinggi...

      Hapus
  3. Cantik banget, Mbak. Duh seru ya bisa dapat warisan baju gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mb. Anak Mama 😄😄

      Hapus