Buah tangan sederhana namun berkesan

by - Juli 11, 2017



" Say,  beliin gudeg ya " permintaan saya ke suami kalau lagi dinas ke Jogja

Atau "Say, cariin tas yang cantik ya. Pokoknya yang khas " ini lagi permintaan saya ke suami kalau sedang dinas ke daerah yang memiliki kerajinan khas indah

" Ma, kalau kesini ntar bawain bandeng presto ya " minta saya ke mama pas mau datang ke rumah

Makanan khas suatu daerah adalah salah satu oleh-oleh suka saya minta ke suami saat sedang dinas luar kota. Suami kebetulan memang sering sekali dinas luar, sebulan 2 kali biasanya

Selain makanan khas, saya juga punya oleh-oleh favorit. Apa aja tuh, di bawah ini adalah buah tangan favorit saya selain makanan :


1. Hotel Toiletries

Di awal 2015, saat itu suami harus dinas ke Jakarta 3 minggu. Selama 3 minggu itu, pindah 3 hotel. Seperti biasanya, perlengkapan baju dan toiletries dipersiapkan saat mau keluar kota. Kebetulan memang biarpun menginap di hotel, suami lebih nyaman dengan perlengkapannya sendiri.

20 hari tak bersua, pulang dengan membawa banyak barang. Cucian ? Alhamdulillah malah sedikit *langsung mengucap syukur*. Sebagai istri yang baik*eheeeem* langsung bongkar koper. Bukan beberes tapinya, cuman nyari oleh-oleh gimmick. Ada ini ada itu dari principle. Eh, lah kok tiba-tiba terlihat banyak banget hotel toiletries yang dibawa suami. Mulai dari sabun, conditioner & shampoo.

Berhubung sayang memakainya,  ya udah lah saya simpan. Lalu suami luar kota lagi dan tetap membawa "oleh-oleh" itu. Tambah banyak dong. Akhirnya malah sampai sekarang, salah satu buah tangan wajib yang saya minta ke suami adalah toiletries hotel

Bentuknya lucu -lucu loh. Terkadang ada juga godaan pengen pakai, apalagi kalau baunya harum. Dan kalau dihitung jumlahnya sekarang entah sudah sekitar 200 an sepertinya

Impian saat ini siy pengen punya lemari kaca buat majang



2. Magnet kulkas

Yang satu ini juga oleh-oleh yang saya sukai. Diawali saat suami pulang dari negara tetangga 2 tahun lalu dengan membawakan saya 10 buah magnet kulkas

Itulah awalnya saya menobatkan magnet kulkas sebagai buah tangan kesayangan saya. Padahal sebelumnya sudah ada 4 biji yang menempel di kulkas tapi gak tertarik untuk membeli lagi saat itu. Hanya saja sayang tidak setiap daerah yang dikunjungi suami memiliki buah tangan tersebut

Jumlahnya berapa? Yah lumayan lah, udah hampir memenuhi pintu depan kulkas saya. Dan kalau suami berkunjung lagi ke daerah itu, saya sudah gak minta ulang

Tak hanya menunggu dari suami saat luar kota, terkadang saya juga membelinya sendiri di toko seputaran Medan ini


3. Gantungan kunci

Kalau yang ini jumlahnya belum terlalu banyak. Karena saya juga baru menyukainya

Terinspirasi dari cerita suami saat berkunjung ke rumah seseorang di rumahnya terdapat sebuah tempat khusus untuk menggantung gantungan kuncinya yang jumlahnya banyak sekali

Meski dari dulu sering diberi oleh kawan atau saudara. Gantungan kunci saat ini juga cukup banyak yang menarik kok. Lebih gampang lagi mencarinya ketimbang magnet kulkas


***

Meski suka ketiganya,  bukan berarti saya gak suka oleh-oleh makanan lagi loh. Teteup suka lah ... Hahaha. Apalagi kalau daerah yang dikunjungi suami terkenal makanannya, aduuuh gak sampai hati kalau gak minta. Terus kalau ada yang ngasih, masak ditolak siy.  Sayang kan  *sambil ketipin mata*

Tapi hotel toiletries, magnet kulkas dan gantungan kunci buat saya sendiri bukan sekadar buah tangan. Ada cerita tersimpan dalam setiap buah tangan itu. Cerita tentang perjalanan kami ...

Kalau kalian apa yang jadi buah tangan favorit?




You May Also Like

20 komentar

  1. Klo aku..paling suka dibeliin Kaos mba..yang pake tulisan Oby wisata, atau nama daerah..☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, mb. Aku juga suka kaos gitu apalagi buat anak apa suami. Kan desain kaos sekarang keren2 tuh

      Hapus
  2. Mbak, kayaknya sama deh hobi suami nya dengan saya.. koleksi barang dari hotel, entah itu shampoo, sabun, sikat gigi, sampe cotton bud wkwk itu barang wajib yg dibawa sebagai oleh2 kalau habis nginap di hotel..
    hehe salam kenal ya mbak, kalau berkenan follow balik blog saya ya ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ku follow, mbsay.
      Mb Shovya suka koleksi itu juga ya? Suami mah sebenarnya bukan ngoleksi tapi karena istrinya yang minta. Mau gak mau tuh ngumpulin juga... Hihihi

      Hapus
  3. waaaahhh seneng juga ia mbak koleksi Toiletries, heeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan banyak yang bagus juga hotel toiletries sekarang

      Hapus
  4. Ketiganya sebenernya banyak jg drumah. Tp aku kok ga telaten dikumpulin. Jadinya mencar deh tuh oleh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dikumpulin, mb Tari. Ntar lama-lama keliatan cakep loh kalo udah kekumpul

      Hapus
  5. aku skrg lagi suka magnet kulkas mba lg kumpulin hehhe klo hotel toiletries aku jarang bawa malah biasanya aku tinggal jd kepikiran dibawa di kolek y mb hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Magnet kulkas banyak yang caem soalnya. Apalagi sekarang lebih banyak yang buat. Ada model baru juga loh...custom wajah kita

      Hapus
  6. noted, seringkali bingung, khususnya saat saat budget lgi kejepit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting ada nilai historisnya kan :D

      Hapus
  7. hotel toiletries biasanya langsung pake, soalnya bingung mau simpen di mana :) hahahha... Dan biasanya yg ini jrg sih yg minta sbg oleh2... hihiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku malah lagi demen minta hotel toiletries ke suami, mb. Soalnya bentuknya lucu2.

      Kalo buat orang lain mah, gak mungkin juga ngasih begini ... Hihihi. Mending makanan kan keliatan tuh bentuknya gede

      Hapus
  8. Saya juga suka bawa hotel toiletris mbak, pensilnya juga minta banyak 2 bisa dibagi ke ponakan hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama juga ya, mb. Pensil siy suami suka bawa tapi buat anak-anak. Lumayan kan gratis... Hihihi

      Hapus
  9. Lucu juga ya kalau koleksi toiletries hehe...kalau aku malah nggak pernah kepikiran buat ngambil :-)

    Besok2 boleh dicob nih hihi

    BalasHapus
  10. Saya termasuk yang suka ngupulin toiletries. Kalau gantungan kunci kesukaan anak saya karena dia koleksi :)

    BalasHapus
  11. Aku paling sering tuh oleh oleh tempelan kulas atau gantungan kunci. Hahhaa

    BalasHapus
  12. Saya suka monument kecil-kecil yang bisa dipajang dilemari Mbak Dila :D sama makanan hehehe

    BalasHapus