Yuk manfaatkan shuttle bus GRATIS dari Pemko Semarang, untuk mengunjungi pusat oleh-oleh Pandanaran

by - Juni 06, 2017


Yuk Muter-Muter Semarang

Tiga tahun gak mudik ke Semarang, kota kelahiran saya. Di tahun 2016 lalu saya mudik kesana. Banyak perubahan yang saya lihat dari kota Semarang. Hotel-hotel baru mulai muncul, taman-taman kota yang terlihat ditata cantik, kawasan Simpang Lima yang mulai diramaikan dengan sepeda kelap-kelip di malam hari, belum lagi pedagang kaki lima yang mulai tertata dan memiliki tempat khusus untuk berdagang serta Lawang Sewu yang mejadi ikon Semarang terlihat makin mempesona

Di hari terakhir kunjungan saya ke Semarang lalu saya manfaatkan untuk mengunjungi Lawang Sewu. Parkir di ruko jalan Pandanaran tepat di seberang Katedral. Puas keliling Lawang Sewu, saya pun beranjak ke jalan Pandanaran hendak mencari oleh-oleh. Sempat berpikir untuk memindahkan mobil untuk parkir lebih dekat dengan toko oleh-oleh. Oleh bapak penjaga parkir disana saya malah diarahkan untuk menggunakan Shuttle Bus saja. Kebetulan shelter nya tepat berada di depan ruko Pandanaran.

***

Alhamdulillah, rupanya saya tak perlu menunggu. Karena shuttle bus sudah ada disana, dengan tulisan Yuk Muter-Muter Semarang. Di shelter tersebut telah menunggu seorang petugas berbaju batik khas Jawa Tengah tampak rapi dengan membawa walkie talkie di tangannya. Kami pun dipersilahkan naik mobil. Dari dalam mobil terlihat ada tulisan GRATIS tepat di kaca belakang

Saya pikir kami akan menunggu penumpang hingga penuh. Rupanya begitu kami duduk, shuttle bus milik Pemko Semarang langsung membawa kami ke toko oleh-oleh. Bus yang berkapasitas 16 orang penumpang ini sangat sejuk dan wangi, cocok untuk cuaca Semarang yang ketika itu panas. Oleh bapak sopir pun kami ditanya hendak kemana, saya jawab saja mau beli bandeng Juwana tapi bukan di toko pusatnya. Dan kami pun diturunkan di shelter depan toko Dyriana

Setelah selesai berbelanja, kami pun kembali ke shelter. Dengan bawaan yang cukup banyak dan berat, pegawai toko dan petuga shelter pun membantu membawakan barang kami. Tak seperti saat berangkat, saat kembali ke ruko Pandanaran kami harus menunggu. Gak lama hanya 1 menit. Dari walkie talkie terdengar bahwa ada penumpang lain yang akan naik juga

Penumpang yang bersama kami

Adik sangat menikmati shuttle bus ini

Bapak , ibu dan 2 orang anak lelakinya pun naik. Shuttle bus pun berangkat. Mereka memilih turun di Museum Mandala Bhakti. Sedangkan kami turun di ruko Pandanaran

Terima Kasih atas pelayanannya , shuttle bus Pemko Semarang

Namun sayang, keberadaan shuttle bus gratis yang sudah ada sejak akhir 2014 ini belum maksimal. Banyak masyarakat yang tidak mau memanfaatkannya. Akibatnya masih ada saja yang memarkirkan kendaraannya di jalan. Padahal shuttle bus yang disediakan pemko Semarang ini  fasilitasnya cukup nyaman loh. Dan sangat membantu masyarakat yang akan berbelanja di pusat oleh-oleh Pandanaran Semarang

Yuk yang mau belanja oleh-oleh di kawasan Pandanaran, manfaatkan shuttle bus GRATIS ini. Pokoknya wooookeee ...


You May Also Like

7 komentar

  1. Whoaaa asiknya ada shuttle bus. Dulu 5 tahun di Semarang, kuliah. Gak pernah ke sana lagi, jadi kangen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik bener, mb. Semarang sekarang keren. Banyaklah perubahan yang aku liat setelah 3 tahun gak mudik. Terutama peningkatan mutu pariwisatanya

      Hapus
  2. Wah.. Sejak kapan ad shuttle bus ituuu.. Tahun kemaren ak baru pertama kali kesemarang. Nemenin pak su studi banding kepoliteknik disana. Liat tulisan ini jadi Pengen kesana lagi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah udah pernah ke kotaku ya? Ayo main kesana lagi. Tambah keren loh sekarang

      Hapus
  3. Wow keren banget bun. kok aku baru tau tentang ini yaa? Kalau ada kesempatan datang ke Semarang aku mau cobain ahk. Makasih banyak informatif sekali

    BalasHapus
  4. Aku pernah nih manfaatin shuttle bus ini. Jadi mobilku kuparkir di museum seberang Lawang Sewu trus ke lawang sewunya naik shuttle bus ini.

    BalasHapus
  5. Lumayan sering ke Semarang tapi belum pernah tahu kalau ada Shuttle bus. Makasih info dan sharingnya ya mbak.

    BalasHapus